BIN kembali serang Tubaba dengan Vaksin

21

radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bersama dengan Pemkab Tubaba kembali menggelar vaksinasi tahap pertama dengan menyiapkan sebanyak 24.600 dosis. Sasarannya adalah pelajar dan masyarakat umum yang ada di kabupaten setempat.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini merupakan vaksinasi periode kedua yang dilakukan Binda Lampung. Sebelumnya, Binda menggelar vaksinasi pada tanggal 23-28 September 2021 dan untuk dosis kedua pada tanggal 19-20 Oktober 2021.
Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada periode kedua ini, Binda Lampung bersama Pemkab Tubaba telah memulainya sejak awal November 2021, yaitu pada tanggal 10-24 November 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sendiri, direncanakan akan kembali dilaksanakan pada awal Desember mendatang.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Binda Lampung bersama dengan Pemkab Tubaba untuk meningkatkan capaian vaksinasi 90-100% dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Desember. Selain itu, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu intruksi Presiden Joko Widodo dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19, terlebih saat ini PTM (Pembelajaran Tatap Muka) telah dimulai kembali,”kata Kabinda Lampung Iwan Satriawan kepada radarlampung.co.id.

BACA JUGA:  Bulan Ini, CPNS Tubaba Terima SK

Orang nomir satu di Binda Lampung ini melanjutkan, secara khusus atas nama Binda Lampung pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Umar Ahmad dan Pemkab Tubaba atas sinergitas yang telah terjalin selama ini. Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat segera memulihkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat yang saat ini terganggu akibat adanya pandemi Covid-19,”tutup Iwan. (fei).