14 Perwira Polres Tuba Tandatangani Surat Pernyataan, Kapolres Optimis Target  Vaksinasi Tercapai

24

MENGGALA – Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP Hujra Soumena optimis capaian vaksinasi Covid-19 di Sai Bumi Nengah Nyappur dapat memenuhi target pada akhir tahun 2021.

Bentuk optimisme tersebut tertuang dalam surat pernyataan kesepakatan yang ditandatangani Kapolres, beserta 14 orang perwira: 7 orang Kepala Satuan (Kasat) dan 7 orang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Dalam surat pernyataan tersebut disebutkan, apabila capaian vaksinasi tidak dapat memenuhi target atau capaian vaksinasi rendah, maka pejabat yang telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan tersebut siap meletakkan jabatan atau mengundurkan dari dan atau di evaluasi jabatannya.

Hal tersebut menunjukkan jika Polres Tulangbawang beserta jajaran optimis jika capaian vaksinasi di wilayah hukumnya akan memenuhi target.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dari kami dalam mendukung program nasional yakni percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang,” kata AKBP Hujra, Minggu (7/11).

Jika tidak dapat memenuhi target, Kapolres beserta para Kasat dan Kapolsek bersedia meninggalkan jabatannya apabila hingga akhir tahun 2021 pencapaian vaksinasi di Tulangbawang masih rendah.

BACA JUGA:  Polsek Menggala Bersama Uspika Menggala Timur Bagikan 1000 Masker

“Kalau tidak mencapai target, saya bersedia meninggalkan jabatan diikuti rekan-rekan Kasat dan Kapolsek,” Ujar Kapolres.

AKBP Hujra menjelaskan, saat ini Kabupaten Tulangbawang berada di urutan ke empat tingkat Provinsi dalam pencapaian vaksinasi dosis pertama yakni sebanyak 64,20 persen atau 200.643 warga yang sudah tervaksin.

Dengan semakin banyaknya warga yang sudah tervaksin, Kapolres berharap dapat menanggulangi pandemi Covid-19. Sebab herd immunity dapat semakin cepat terbentuk.

Diketahui, sasaran atau total wajib vaksin warga Tulangbawang sendiri sebanyak 345.531 jiwa. Jumlah tersebut dimulai dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (lansia). Sementara, sasaran vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.740 orang. (Ian)