Bupati Tuba Serahkan Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW di Tiga Kecamatan

8

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr.Hj. Winarti, SE., MH menyerahkan bantuan langsung masyarakat program kreatif mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW), di tiga lokasi Kecamatan Penawartama, Gedungaji Baru dan Kecamatan Rawajitu Selatan, Rabu (1/9).

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan gerobak untuk pelaku usaha mikro kecil menengah, kursi roba untuk penyandang disabilitas dan bantuan sembako serta satunan untuk anak yatim dan piatu.

“Seluruh bantuan ini merupakan bentuknya dari program unggulan BMW yang dilasanakan Pemkab Tulangawbawang,” kata Winarti Dalam sambutanya.

Dia juga mengatakan Sasaran program kreatif mandiri BMW tahun 2021 adalah kelompok pengajian, karang taruna dan kelompok usaha khusus wanita, yang tersebar di 15 kecamatan 147 kampung dan empat kelurahan.

BACA JUGA:  Rampok Sadis berhasil diamankan Tekap 308 Polees Mesuji

“Ada 253 kelompok masyarakat yang menerima program kreatif mandiri BMW tahun ini. Total bantuanya mencapai sembilan miliar enam puluh juta rupiah,”Kata Winarti.

Rincian realisasi pencairan dana bantuan kreatif mandiri BWM di Kecamatan Penawartama, terdiri dari 14 kampung 42 Kelompok masyarakat dengan 840 anggota. Total bantuan yang akan disalurkan Rp840 juta.

Di Kecamatan Gedungaji Baru terdiri dari sembilan kampung, 27 kelompok masyarakat dengan 540 anggota. Total bantuan Rp540 juta. Di Kecamatan Rawajitu Selatan terdiri dari 8 kampung, 24 kelompok masyarakat dengan 480 anggota. Total bantuan Rp480 juta.

“Saya minta pergunakan bantuan ini sesuai peruntukan untuk mengembangkan usaha meningkatkan kesejahteraan anggota,” Kata Dia.(Ian)