Kejari Tulang Bawang Sidak Gudang Obat Dinkes

13

Radartuba.com,TULANG BAWANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulang Bawang (Tuba) yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Intel, Kasi Barang Bukti dam Barang Rampasan, Kasi Datun melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Gudang Obat Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, Selasa (3/8).

Kepala Kejari Tuba melalui Kasi Intel Leonardo Adiguna menyebut, Sidak tersebut menindak lanjuti instruksi Jaksa Agung RI.

Leonardo mengatakan, pelaksanaan peninjauan langsung mengenai obat-obatan dan ketersediaan Tabung Oksigen di Tuba tersebut, sebagai langkah Kejari untuk mendukung program pemerintah.

“Ini Instruksi Jaksa Agung, untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Agar ketersediaan obat dapat memenuhi stok untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Polres Mesuji Lakukan Tes Urin Kepada Kades Yang Sedang Ikuti Pelatihan

Leonardo menyatakan, dalam Sidak kali ini ditemukan data obat-obatan Covid-19 yang tersedia yaitu, vitamin, antibiotik Azithromycin Tablet serta Antivirus Covid-19 Favipiravir Tablet.

Menurutnya, selain Sidak Gudang Obat Dinkes Kejari juga meninjau RSUD Menggala untuk melihat ketersediaan obat-obatan Covid-19, serta oksigen.

“Kebutuhan obat, dan oksigen di RSUD Mengga tercukupi,” imbuhnya.

Leonardo mengatakan, Sidak juga dilakukan di Apotek di Kabupaten Tuba yang dilakukan secara acak diantaranya Apotek Amora, Apotek Bunda Farma serta Apotek Kibang Farma.

“Tiga Apotik tersebut, tidak ada yang menyediakan obat-obatan Covid-19 serta tidak pernah melakukan pemesanan,” pungkasnya.(ian)