Winarti Minta Pencairan Insentif Nakes Diprioritaskan

7

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr.Hj.Winarti, SE., MH meminta jajarannya memprioritaskan pencairan insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menangani pasien Covid-19.

Hal ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Tuba atas dedikasi para nakes yang berada di garda terdepan menangani pasien Covid-19.
Menurutnya, para nakes sangat rentan terpapar Covid-19 dari pasien yang ditangani. Terbukti, sejauh ini ada 30 nakes di RSUD Menggala terkonfirmasi positif.
“Insentif nakes yang menangani Covid-19 saya minta segera dicairkan. Karena sudah ditandatangani usai evaluasi (Gubernur),” kata Winarti.
Menurut dia, pencairan insentif nakes bisa disegerakan asalkan mengikuti regulasi yang berlaku.

“Dana tersebut harus menunggu untuk dicairkan dan mengikuti regulasi yang berlaku. Para tenaga kesehatan diharap bersabar,”Ujar Winarti.
Sementara itu perihal insentif nakes, Pemkab Tulangbawang telah menganggarkan dana Rp.8 miliar dalam APBD Perubahan 2021.

BACA JUGA:  DPRD dan Dinas PUPR Tinjau Perbaikan Jalan Oleh Waskita

“Sekarang kita masih menunggu hasil evaluasi APBD Perubahan turun dari Pemprov. Setelah dievaluasi tinggal rekom, baru diperdakan,” Ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang Rustam Effendi.

Dia mengaku, telah mendapat intruksi dari bupati untuk segera mencairkan insentif nakes yang menangani Covid-19, jika anggaran APBD Perubahan sudah bisa dicairkan.
Sebelumnya, pada pekan lalu Winarti juga telah memberikan bantuan dalam bentuk suplemen dan beras untuk para nakes yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Menggala. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kinerja para nakes untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.(ian)