Pemkab Tuba Gelar Doa Bersama untuk Korban Covid-19

2

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Dr.Hj.Winarti, SE., MH melaksanakan Doa bersama untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), warga, dan ASN yang gugur akibat Virus Covid-19 serta Doa Keselamatan untuk Tulang Bawang, Lampung dan Indonesia yang dilakukan secara Virtual, Rabu (28/7).
Acara tersebut Dihadiri oleh sekdakab Tulang Bawang Anthoni Forkopimda Tuba, FKUB, Tokoh masyarakat dan Tokoh lintas Agama, dan diikuti seluruh pejabat dan ASN Tulang Bawang.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Tuba melalui Bupati mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya Nakes, Warga, dan ASN akibat Covid-19.
Dia juga mengatakan untuk data terbaru, kasus terkonfirmasi di Kabupaten Tulang Bawang berjumlah 404 orang.

Dimana untuk Pasien yang sembuh berjumlah 372 orang, untuk isolasi berjumlah 3 orang serta yang meninggal dari konfirmasi PCR 29 orang dan meninggal probable atau orang yang diyakini terpapar 63 orang.

BACA JUGA:  Coba Perkosa IRT, Warga Rumbia Ditangkap Polsek Gedung Aji

Winarti juga mengatakan diantara data tersebut, terdapat 1 orang Nakes dan 7 orang ASN di Kabupaten Tulang Bawang yang meninggal dunia akibat Covid-19.
“Saya Berharap melalui Doa bersama ini, mari kita pun bermunajat semoga wabah pandemi segera hilang dari muka bumi. Segera berlalu dari Tulang Bawang, Lampung dan Indonesia, serta semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Winarti didampingi Sekdakab Tuba Ir.Anthoni.

Winarti juga menambahkan untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi di Kabupaten Tulang Bawang, kita juga akan terus laksanakan 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) dan program strategis lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Untuk itu marilah kita Sukseskan upaya-upaya memutus mata rantai Covid-19 seperti penerapan protokol kesehatan, vaksinasi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan upaya lainnya,” kata Dia. (Ian)