Bupati Positif Covid-19, Pemkab Mesuji Berlakukan WFH dan WFO

17

Radartuba.com, MESUJI – Bupati Kabupaten Mesuji, Hi Saply TH positif Covid-19, dari informasi yang dihimpun kondisi Saply sendiri dalam keadaan baik-baik saja dan sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dirumah dinasnya, Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompim) Sekrerariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mesuji, Angga Pramudita saat dihubungi, Rabu (28/7).

“Ya beliau positif Covid-19 tapi dalam keadaan sehat, hanya masih melaksanakan Isoman di rumah dinas,” jelas Angga.

Sementara itu Sekda Mesuji, Syamsudin juga sedang menjalani isoman namun Angga juga memastikan bahwasaannya Sekda juga dalam keadaan sehat wal afiat.
“Pak Sekda juga sedang menjalani isoman, keadannya sehat juga, tinggal menunggu masa pemulihan,” imbuhnya.

Diketahui Pemkab Mesuji mengeluarkan Surat Edaran Tentang Perpanjangan Pelaksanaan Tugas dilingkungan Pemkab Mesuji dengan Work from home (WFH) dan Work From Office (WFO) dengan memperhatikan jumlah yang terpapar Covid-19 dilingkungan kantornya masin-masing.

Berdasarkan ketentuan tersebut, dengan mempertimbangkan perkembangan kondsi pandemi Covid-19 di Mesuji yang saat ini berstatus zona orange (risiko sedang) dan sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) untuk mengurangi resiko penularan yang terjadi di lingkungan instans Pemerintah dengan kadar penularan aktif yang menyumbang peningkatan kasus covid di Kabupaten Mesuji.
Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Deerah mengatur jadwal kerja bagi seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungannya dengan ketentuan bekerja dari rumah 50 ℅ dan bekerja di kantor 50℅.kecuali jika yang terpapar 5 orang maka akan diberlakukan kerja di rumah (WFH).

BACA JUGA:  50 Warga Terkena DBD,Dinkes Himbau Warga untuk Waspada

Hasil penelusuran Me ta dalam dua bulan terakhir ada beberapa pejabat yang sudah selesai melakukan Isoma diantaranya Kepala dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan,Kadis perhubungan dan dan salah satu sraf ahli,Plt Kadis kominfo,Plt Kepala Badan Bapenda,Selain itu ada juga sekelas Kabag yang sudah dinyatakan sehat dari Covid yaitu Kabag Hukum,Kabag Umum,Kabag Forkompim dan hampir setiap dinas rata-rata sudah ada yang terpapar Covid-19.(***)