Bupati Saply Gelar Shalat Id di Rumah Serta Serahkan Hewan Kurban

7

Radartuba.com, MESUJI – Bupati Mesuji, Saply TH melaksanakan salat Iduladha 1442 Hijriah di Rumah Dinasnya secara terbatas bersama keluarga, beberapa pejabat, dan staf dengan menerapkan protokol kesehatan di Simpang Pematang, pada Selasa (20/7).

Bupati Saply menyampaikan, perayaan Iduladha kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga tidak dilakukan seperti biasanya, namun tetap berjalan dengan khidmat, tanpa mengurangi makna hari raya kurban.

“Meski tidak menggelar shalat di Mesjid bersama masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya karena tengah Pandemi, namun ini tidak mengurangi khitmatnya shalat Iduladha serta tidak mengurangi makna Hari Raya Kurban,” ucap Saply.

Pada kesempatan itu, usai melaksanakan salat id, Saply juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban untuk Desa Wirabangun dari Pemerintah Kabupaten Mesuji secara simbolis.

BACA JUGA:  Bupati Launching Program BPNT

Saply atas nama keluarga dan pemerintah daerah juga menyampaikan selamat merayakan Iduladha 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji dan berpesan agar dalam pelaksanaan penyembelihan kurban mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Di hari raya kurban ini, semoga semakin meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Swt. dan meningkatkan empati dan kepedulian kita kepada sesama, khususnya di masa pandemi ini. Mari bersama kita berdoa kepada Allah Swt. agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya. (ngga)