Susun Dokumen, Bappelitbangda Mesuji Rekrut  Konsultan Individual

38

Radartuba.com, MESUJI – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Mesuji melakukan rekrutmen Konsultan Individual (KI) untuk penyusunan,dokumen Profil Sosial Ekonomi Teknis dan Kelembagaan (PSETK).

Kepala Badan, Bappelitbangda Kabupaten Mesuji  Abu Rosid Istomi, S.SI., M.SI mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) serta Penyusunan dokumen tersebut diperuntukan bagi Daerah Irigasi yang masuk  kewenangan Pemerintah Kabupaten Mesuj.

“Rekruitmen tenaga Konsultan Individual sudah kami mulai tahapannya pada 7 April lalu. Penerimaan KI tersebut sengaja kami buka secara umum untuk mencari tenaga KI yang benar-benar kompeten. Antusiasnya cukup luar biasa, jumlah yang mendaftar mencapai 33 orang dan yang lulus administrasi 20 orang. Namun yang hadir dalam tes kompetensi dan wawancara  15 orang,”jelas Abu Rosid, Jumat (16/4).

BACA JUGA:  Imbas Covid-19, Perekrutan Paskibra Molor Dan Tunggu Arahan Kemenpora

Menurutnya rekruitmen KI tersebut merupakan yang pertama dilaksanakan di lingkup Bappelitbangda.Selama ini penyusunan dokumen banyak di lakukan dengan metode kontraktual atau pihak ketiga. Namun jika menggunakan KI kita laksanakan dengan swakelola dibantu oleh KI tersebut. “Secara biaya jauh lebih murah karena kita hanya membayar jasa KI nya saja,” pungkasnya. (mis)