Pemkab Mesuji Tahun Ini Tidak Menggelar Safari Ramadhan 

36

Radartuba.com, MESUJI – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tahun ini kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji meniadakan kegiatan Safari Ramadhan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Mesuji, Hi Saply TH kepada wartawan  saat pembagian masker gratis bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat di jalan  Simpang Pematang, Jumat (16/4).

“Ya tahun ini Safari Ramadhan kita tiadakan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19,” Kata Saply didampingi Kepala BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi SE.

BACA JUGA:  Plt Bupati Mesuji Hadiri Sertijab Camat Tanjung Raya

Terkait sholat Terawih  pihaknya tidak melarang masyrakat untuk melakukan  sholat tarawih di masjid atau Mushollanya masing-masing tetapi harus dengan protokol kesehatan.”Silahkan sholat di tempat atau diwilayh RK nya masing-masing untuk menghindari kerumunan,”imbuhnya.

Sedangkan untuk sholat Idul Fitri Bupati tidak akan mengumumkan dimana dia akan melakukan sholat Idnya.”Ini agar masyrakat tidak tahu kuatirnya nanti masyrakat tahu dan akan ikut sholat bersama Bupati,silahkan sholat Id ditempatnya masing-masing,”pungkasnya. (mis)