Kapolda Lampung Pimpin Pemusnahan 183 Senpira di Mapolres Mesuji

20

Radartuba.com, MESUJI – Kunjungan kerja ke Mesuji, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno pimpin pemusnahan 183 pucuk senjata api rakitan (Senpira), kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Mesuji, Rabu (7/4).

Pada kunjungannya tersebut, Kapolda bersama jajaran disambut oleh Kapolres Mesuji, AKBP Alim, Wakil Bupati Mesuji, Hj. Haryati Cendralela, serta jajaran Forkopimda Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP Alim menjelaskan, Senpira yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh jajaran Polres Mesuji yang diserahkan masyarakat.

“Senpira yang berjumlah 183 pucuk dengan rincian senpi laras pendek sebanyak 176 pucuk, senpi laras panjang sebanyak 7 pucuk, dan amunisi sebanyak 158 butir yang seluruhnya berasal dari penyerahan secara sukarela oleh masyarakat Mesuji,” jelas AKBP Alim.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno menghimbau kepada masyarakat Mesuji, agar tidak memiliki Senpira, namun percayakan keamanan kepada aparat keamanan.

BACA JUGA:  Kadis Nakertrans : THR Keagamaan Wajib Dikeluarkan Minimal H-7 Lebaran

“Kami menghimbau kepada masyarakat Mesuji agar tidak memiliki Senpira, karena ada undang-undang yang mengatur, percayakan saja keamanan lingkungan kepada aparat keamanan dalam hal ini Polres, dan Kodim,” himbau Kapolda.

Wakil Bupati Mesuji, Hj. Haryati Cendralela juga menekankan, bahwa di Kabupaten Mesuji tidak ada rumah produksi Senjata, senpi yang dimusnahkan tersebut berasal dari luar daerah.

“Kami apresiasi masyarakat yang menyerahkan Senpira, namun kami juga pastikan, bakwa di Mesuji tidak ada terdapat rumah produksi Senjata Api, jadi senjata yang diserahkan masyarakat yang dimusnahkan sekarang merupakan senjata yang didapat dari luar daerah,” jelas Wakil Bupati.(ngga)