Ikut Seleksi Menuju PON, IPSI Tubaba Kirim 10 Atlet

4

Radartuba.com, TUBABA – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memastikan diri ikut dalam gelaran Sirkuit Pencak Silat Lampung Zona III Putaran Pertama yang akan berlangsung di GOR Sukung Kotabumi- Lampung Utara pada tanggal 8-9 April 2021. Sebanyak 10 atlet kebanggan bumi Ragem Sai Mangi Wawai akan tampil bertanding dalam perhelatan tersebut.

Ketua IPSI Kabupaten Tubaba  Rudi Riansyah, SE, MM melalui Sekretaris Aguswandi Andrianto, ST, mengatakan para atlet yang akan dikirim tersebut merupakan hasil seleksi ketat yang melibatkan atlet-atlet pilihan dari semua perguruan pencak silat yang terdaftar di IPSI Tubaba.Kita mengirimkan 10 atlet, terdiri dari 6 putra dan 4 putri,”ungkapnya kepada Radar Tuba, Rabu (7/4).

Menurutnya, Sirkuit Pencak Silat Zona III Putaran Pertama, bertujuan untuk membangun silaturahmi antar pesilat dari 4 (empat) kabupaten di Lampung, meliputi Kabupaten Tubaba, Lampung Utara, Way Kanan dan Lampung Barat.”Kita berharap, selain fokus pada pertandingan, para atlet berikut tim official dari Tubaba dapat menjalin silaturahmi dengan daerah lain,”harapnya.

BACA JUGA:  Perhatian Terus Mengalir, Giliran Dinsos Beri Bantuan Kepada Pak Selamet

IPSI Tubaba pun menyambut baik atas dilaksanakan kejuaraan itu, yang diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlet olahraga yang berprestasi khususnya pada cabang pencak silat. “Kegiatan ini juga merupakan rangkaian penjaringan atlet pencak silat dalam menghadapi PON ke-21 yang rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang,”ulasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran pengurus IPSI Lampung yang telah mempersiapkan kegiatan ini, yang merupakan salah satu sarana bagi para peserta untuk menimba pengalaman sekaligus membuktikan prestasi dan hasil latihannya yang telah dijalani secara rutin selama ini.“Semoga menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta, serta dapat memacu untuk terus belajar dan belajar guna meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,”pungkasnya. (ded)