Lomba Usai, TP-PKK Umumkan Pemenang dan Bagikan Hadiah

4

Radartuba.com, TUBABA – Rangkaian Lomba PKK dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ke-12 yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, kini telah sampai di puncak kegiatannya. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tubaba selaku penyelenggara pun telah mengumumkan para pemenang lomba, sekaligus pembagian hadiah.

Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Selasa (6/4). Hadir langsung Ketua TP PKK Tubaba Kornelia Umar dan jajarannya, Camat se- Tubaba, serta TP PKK Kecamatan dan Tiyuh di daerah setempat.”Semoga apa yang telah diraih dapat menjadi motivasi untuk lebih baik kedepan,”harap Kornelia Umar.

Diketahui, ada 5 (lima) lomba yang digelar oleh TP PKK Tubaba, yakni Lomba Tiyuh Bersih dan Sehat, dengan peserta berjumlah 103 Tiyuh dari 9 Kecamatan; Lomba Pelaksanaan UP2K, dengan peserta 18 Tiyuh dari 9 Kecamatan; Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dengan peserta 18 Tiyuh dari 9 Kecamatan; Lomba HATINYA PKK, dengan peserta 18 Tiyuh dari 9 Kecamatan; dan Lomba Wanita Inspiratif, dengan peserta 9 orang dari 9 kecamatan.

Lomba – lomba tersebut diikuti oleh TP PKK Kecamatan dan Tiyuh se- Kabupaten Tubaba.”Tujuan diadakannya lomba – lomba PKK tersebut, sekaligus untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK serta tanggung jawab kader PKK dalam turut mengisi pembangunan di Kabupaten Tubaba,”tandasnya.

BACA JUGA:  Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan, Masyarakat Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Keluar sebagai juara, Tiyuh Indraloka I Kecamatan Way Kenanga menjadi pemenang juara I Lomba Tiyuh Bersih dan Sehat, Tiyuh Lesung Bakti Jaya Kecamatan Lambu Kibang sebagai juara II, dan Tiyuh Mercu Buana Kecamatan Way Kenanga sebagai juara III. Lomba Pelaksanaan UP2K, Tiyuh Marga Jaya Kecamatan Gunung Agung menjadi pemenang juara I, Tiyuh Marga Kencana Kecamatan Tulang Bawang Udik sebagai juara II, dan Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenanga sebagai juara III.

Lalu, Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar sebagai juara I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Tiyuh Indraloka I Kecamatan Way Kenanga sebagai juara II, da. Tiyuh Terang Mulya Kecamatan Gunung Terang sebagai juara III. Sedangkan Lomba HATINYA PKK, Tiyuh Kibang Yekti Jaya Kecamatan Lambu Kibang keluar sebagai juara I, Tiyuh Marga Kencana Kecamatan Tulang Nawang Udik sebagai juara II, dan Tiyuh Mercu Buana Kecamatan Way Kenanga sebagai juara III. (*/ded)