Hadiri Muscab Apdesi, Ini Pesan Bupati Umar Ahmad

7

Radartuba.com, TUBABA – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP berharap Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten setempat dapat terus meningkatkan kiprahnya, dengan menjalin kemitraan dan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan bupati saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi Tubaba tahun 2021, dengan agenda utama Pemilihan Ketua Apdesi Periode 2021-2026. Muscab tersebut berlangsung di RM. Kulon Rowo-Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Rabu (31/3).

“Untuk menuju Tubaba kembali ke masa depan seperti yang kita cita-citakan bersama, perlu dukungan dan sumbangsih dari semua pihak, termasuk dari Apdesi. Untuk itu, saya berharap Apdesi dapat terus bersinergi dengan Pemkab Tubaba demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” singkatnya.

Melalui Muscab Apdesi tersebut, Umar Ahmad juga menaruh harapan besar organisasi tersebut dapat memberikan manfaat khususnya bagi aparatur tiyuh, dan dapat memberikan kontribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat demi kemajuan tiyuh dan  pembangunan daerah.

BACA JUGA:  Bantu Mahasiswa Politeknik Agroteknologi Tunas Garuda, Pemkab Tubaba Anggarkan Rp1 Miliar

Dalam Muscab tersebut, ada 2 (dua) kandidat calon Ketua Apdesi Tubaba, yakni Hendarwan selaku Kepala Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, dan Darsani Kepala Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang. Setelah melalui melalui voting atau pemungutan suara, Darsani terpilih sebagai Ketua Apdesi periode selanjutnya. “Alhamdulillah setelah melalui Muscab hari ini, secara voting saya dan bapak Hendarwan mendapat amanah untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua Apdesi Kabupaten Tubaba untuk 5 tahun kedepan,” ucap Darsani.

Sementara untuk pembentukan formatur keanggotaan Apdesi Tubaba nantinya, akan diagendakan lebih lanjut untuk dimusyawarahkan kembali.”Kita berharap, Apdesi Kabupaten Tubaba ke depan dapat lebih baik dan dapat terus bersinergi dengan Pemkab setempat untuk menggerakkan program-program pembangunan yang berkelanjutan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”harapnya. (ded)