Manfaatkan Dana Desa, Kakam Tri Rejomulyo Salurkan BLT-DD

32

Radartuba.com, PENAWARTAMA – Pemerintah Kampung Tri Rejomulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membantu warga dengan cara merealisasikan pembagian BLT-DD.

Pemanfaatan DD untuk menyalurkan BLT-DD tersebut ini yang kedua kalinya di bulan Februari selama tahun 2021 ini. Dimana kami prioritaskan untuk 25 KPM, Pujiono kepada Radar Tuba, Senin (29/3).

Tujuan digulirkannya BLT-DD itu untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi hidup mereka, ucapnya.

Oleh karena itu, agar BLT-DD tersebut tepat sasaran maka peran penting ketua RT dan RK menjadi acuan utama dalam menentukan penerima BLT-DD, imbuhnya.

BACA JUGA:  Polres Tuba Kerahkan Ratusan Personel Amankan Kedatangan Menpan RB

BLT-DD tersebut diserahkan Di Balai Kampung yang turut dihadiri oleh Camat Penawartama, seluruh aparatur kampung, tokoh masyarakat tokoh agama, masyarakat, dan pendamping desa, jelas Pujiono.

Dengan digulirkan BLT-DD tersebut, saya berharap masyarakat Kampung Tri Rejomulyo dapat membeli makanan pokok sebagai kebutuhan hidup sehari-hari, harapnya.

Pujiono juga berpesan kepada masyarakatnya,”Dana BLT-DD yang telah diterima jangan digunakan untuk membeli sesuatu diluar kebutuhan.(bud)