Persiapkan Kampung Tangguh Nusantara, Kakam Tri Tunggal Jaya Ajak Masyarakat Gotong-Royong

54

Radartuba.com, PENAWARTAMA – Dalam rangka menuju Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kepala Kampung (Kakam) Tri Tunggal Jaya, Edi Gunanto, SH mengajak masyarakat bersama untuk melakukan gotong-royong.

“Gotong-royong sebagai wujud kerjasama yang terbaik untuk kepentingan bersama untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, kata Edi Gunanto, SH.

“Gotong-royong tersebut dilakukan di seluruh fasilitas umum seperti gorong-gorong, perbaikan badan jalan, dan pembuatan portal, ungkapnya Senin (15/3).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menanggulangi terjadinya luapan air hujan yang mengakibatkan akses jalan tersebut tidak dapat dilalui, imbuhnya.

Lebih jelas dia mengungkapkan,” Selain itu juga dengan adanya portal di posko relawan jalan tersebut sebagai upaya untuk memantau setiap orang yang keluar masuk guna mencegah bahaya dari luar baik berupa virus atau ancaman dari luar wilayah Kampung Tri Tunggal Jaya ini.

BACA JUGA:  Kepala Kampung Dwimulyo Siap Meriahkan HUT-RI Ke-74 Dan HUT Kampung Ke-10

Dalam gotong-royong tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Kampung dari tingkat RT/RW, BPK, dan masyarakat yang memiliki antusias tinggi.

Tujuan utamanya gotong-royong ini adalah untuk mengajak masyarakat agar menerapkan hidup peduli terhadap lingkungan agar lebih bersih, indah, nyaman dan tertata, kata Edi Gunanto,SH.

Selain itu untuk meningkatkan rasa solidaritas dan persatuan antara seluruh masyarakat, dan masyarakat dengan aparatur kampung, lanjutnya.

Saya sangat berharap dengan adanya gotong-royong yang rutin dilaksanakan ini rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat dan pemerintah Kampung akan terjalin dengan baik demi kemajuan kampung Tri Tunggal Jaya ini, harap Edi Gunanto,SH.(Bud)