Puluhan Atap Rumah di Kecamatan Way Serdang Rusak di Terjang Angin

18

Radartuba.com, MESUJI-Tidak disangka tiba-tiba Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi  minggu (28/2) sekira pukul 15.00 Wib terjang puluhan rumah di kecamatan Wayserdang akibatnya puluhan rumah mengalami kerusakan  dibagian atap  akibat angin yang di sertai hujan deras tersebut.

“Bener mas atap rumah saya juga rusak kerana kena angin kenncang disertai hujan tadi, dan saat ini sedang kita perbaiki dibantu tetangga,”ujar Suroto(50) warga desa Labuhan Baru kecamatanan Wayserdang.

Selain rumah Warga,kerusakan juga  terjadi  pada atap fasilitas umum Tribun  lapangan wirapraja desa Bukoposo,Kecamstan wayserdang,”

“Bukan cuma rumah warga atap tribun penonton lapangan juga rusak kalau kalau di bukoposo,”terang Syarif (38) warga Bukoposo yang juga Kapala seksi pembangunan desa setempat.

BACA JUGA:  PENGURUS MWC DAN RANTING NU KECAMATAN TANJUNG RAYA DILANTIK

Sementara itu terkait kerugian akibat kejadian tersebut, Syarif mengatakan  tidak begitu banyak sebab mayoritas rumah warga masih dapat di perbaiki sendiri oleh warga secara gotong-royong.

“Ya kalau kerugian tidak  banyaklah kalau  materi,cuma karena spontan dan mengejutkan warga itu saja,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi SE sat dihubungi pihaknya sudah mendengar kejadian tersebut dan  sudah mengirim Tim reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian.” Ya sudah mendengar informasi itu dan kita sudah kirim TRC untuk mengecek di lokasi kejadian,”pungkasnya. (mis)