Infrastruktur Fisik Jadi Prioritas, Iwan : Usulan Akan Kami Ajukan ke Pemkab Tubaba

32

Radartuba.com, TUBABA-Pembangunan infrastruktur fisik masih menjadi kebutuhan prioritas di di tiyuh-tiyuh yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kecamatan TBU berupaya mengakomodir kebutuhan prioritas tersebut,

Demikian diungkapkan Camat TBU, Iwan Setiawan, SH, MH, saat dikonfirmasi Radar Tuba terkait usulan prioritas dalam program pembangunan tahun 2021 ini.”Usulan pembangunan infrastruktur fisik masih menjadi prioritas dan ini sudah kita bahas dalam musrenbang kecamatan. Usulan tersebut akan kita prioritaskan untuk diajukan kepada Pemkab Tubaba,”ujar Iwan, melalui pesan WhatsApp, Senin (22/2/2021) siang.

Menurutnya, infrastruktur fisik yang diajukan meliputi perbaikan jalan dan pembangunan jalan usaha tani di beberapa tiyuh, pembangunan jembatan, perbaikan jalan provinsi penghubung Tiyuh Karta dan Gunung Katun, termasuk pembangunan kantor camat dan rumah dinas camat yang memang sudah mendesak untuk dilakukan.

BACA JUGA:  Kembangkan Budaya Literasi, TP-PKK Way Kenanga Akan Terbitkan Buku "200 Pantun Way Kenanga Berbunga"

“Usulan yang diajukan sudah menyesuaikan skala prioritas, dengan mengutamakan kepentingan masyarakat dalam rangka mendongkrak roda perekonomian di tiyuh-tiyuh. Terkait pembangunan kantor camat, menurut kami perlu kami usulkan melihat kondisi yang ada, dan ini tentu bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,”ulasnya.

Dia berharap Pemkab Tubaba dapat mengakomodir usulan prioritas pembangunan dari Kecamatan Tulang Bawang Udik .”Usulan yang disampaikan dalam musrenbang kecamatan sudah terlebih dahulu melalui musrenbang tiyuh dan kembali dimusyawarahkan apa yang benar-benar menjadi prioritas melalui musrenbang kecamatan. Untuk itu, kita berharap apa yang menjadi usulan kita bisa terwujud,”harapnya. (cw1/ded)