Kembangkan Budaya Literasi, TP-PKK Way Kenanga Akan Terbitkan Buku “200 Pantun Way Kenanga Berbunga”

78

Radartuba.com, WAYKENANGA-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ikut bergerak dalam mengembangkan budaya literasi di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan setempat. Bahkan keseriusan itu diwujudkan dengan akan diterbitkannya buku “200 Pantun Way Kenanga Berbunga”.

Menariknya, dalam proses penerbitan buku tersebut, TP-PKK Way Kenanga membuka kesempatan bagi para remaja putri dan ibu-ibu di wilayah setempat untuk mengerahkan potensi dirinya dalam menciptakan sebuah karya berupa pantun dengan tema : Way Kenanga. Seluruh karya akan melalui tahapan seleksi, dan karya pantun yang terpilih akan disatukan dalam buku yang akan terbit tersebut.

Tak tanggung-tanggung, buku “200 Pantun Way Kenanga Berbunga” yang akan diterbitkan itu nantinya akan ber-ISBN (International Standard Book Number atau Nomor Buku Standar Internasional) dan teregistrasi di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Penerbitan buku berisi karya sastra dalam bentuk pantun tersebut pun diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk terus menggali potensi diri, khususnya dalam bingkai budaya literasi.

BACA JUGA:  Buka Peluang Bisnis Tanpa Riba, Pemkab dan Maxwin Organization Teken MoU

Program TP-PKK tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Way Kenanga, sebab diyakini akan sangat bermanfaat dalam menggalakkan budaya literasi sebagai salah satu penunjang dalam membangun sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.”Ya, kami sangat mendukung kegiatan ibu-ibu PKK tersebut, sebab melalui budaya literasi dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan  potensi diri,”ungkap Iskandar, SE, MM, Way Kenanga melalui Sekcam Sulistyohadi, SE, Minggu (21/2/2021) sore.

Lebih dari itu, tema yang diangkat pun sangat sesuai jika disandingkan dengan upaya mengangkat kearifan lokal dan meningkatkan rasa bangga dengan daerahnya sendiri.”Kami berharap, ini akan menjadi motivasi bagi kita bersama untuk terus bergerak dalam mengembangkan budaya literasi di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memajukan masyarakat dan daerah,”harapnya. (ded)