Rutinitas Pelayanan Kesehatan Di Posyandu Kampung Makartitama

8

Radartuba.com, GEDUNG AJI BARU – Kesehatan bagi masyarakat terus diutamakan Winoto selaku kepala Kampung Makartitama yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah rutinitas pelayanan kesehatan masih konsisten kami utamakan untuk masyarakat kampung Makartitama, kata Winoto kepada Radar Tuba, Senin (15/2).

Lebih jelas ia mengungkapkan, “Adapun pelayanan kesehatan Di Posyandu Kampung Makartitama ini memberikan pelayanan kesehatan terhadap lansia, Bumil, dan balita.

Adapun pelayanan kesehatan kepada lansia adalah cek tekanan darah, pemberian obat-obatan, dan pemberian baju seragam senam.

Sedangkan untuk bumil yakni periksa kesehatan kandungan, dan pemberian makanan tambahan untuk penambahan gizi, tutur Winoto.

BACA JUGA:  Penyuluhan Stunting Kampung Tri Jaya

Kemudian untuk balita imunisasi, timbangan berat badan, ukur tinggi badan, serta pemberian makanan tambahan untuk penambahan gizi, lanjutnya.

Pelayanan kesehatan ini salah satunya program kami Pemerintah Kampung Makartitama yang bekerjasama dengan Puskesmas untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan, ucap Winoto.

Ia juga menjelaskan tujuan diadakan pelayanan kesehatan itu adalah agar lansia, bumil, dan balita selalu terjaga dan terpantau kesehatannya karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, kata Winoto.

Saya berharap semoga seluruh masyarakat Kampung Makartitama selalu terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit, harap Winoto.(Bud).