Resmi Hibahkan Tanah, Pemkab Mesuji dan Korem 043/Gatam Tanda Tngani NPHD

32
Penandatanganan NPHD antara Bupati Mesuji dan Danrem 043/Gatam. Foto Rangga Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI-Sehari setelah ltinjauan lokasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji dan Korem 043/ Garuda Hitam (Gatam) laksanakan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) atas lahan seluas 20 hektare yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Kompi B Balayon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mesuji, Rabu (27/1).Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Provinsi Lampung, Komandan Korem 043/Gatam, Bupati Mesuji serta Forkopimda Mesuji, Komandan Kodim Se-provinsi Lampung, serta Dinas Terkait.

Pada sambutannya, Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono sampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Kabupaten Mesuji untuk upaya peningkatan pertahanan negara.

BACA JUGA:  Dinkes Mesuji Rapid Tes 17 Petugas Pintu Tol Simpang Pematang

“Atas hibah yang diberikan Pemkab Mesuji, kami dari jajaran TNI yang hal ini mewakili Korem 043/Gatam mengapresiasi atas kerjasamanya, nantinya Lahan 20 ha ini akan digunakan untuk pembangunan kompi B Batalyon Infantri Tri Wira Eka Jaya,” jelas Brigjen TNI Toto saat sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mesuji, Hi. Saply TH mengungkapkan dalam sambutannya, penghibahan lahan tersebut merupakan bentuk
dukungan kepada TNI.

“Kami bersama seluruh masyarakat Mesuji sangat menyambut baik dan mendukung pembangunan batalyon di Kabupaten Mesuji, harapan kami, dengan adanya kompi batalyon mampu meningkatkan keamanan di Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.(ngga)