Tepis Isu yang Beredar, BPOM Jamin Mutu dan  Kualitas Vaksin Sinovac

32

Radartuba.com, MESUJI-Terkait isu yang beredar di masyarakat terkait Vaksinasi Sinovac, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tegaskan bahwa Vaksin tersebut telah layak digunakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor BPOM Perwakilan Tulang Bawang, Tuti Nurhayati, S.Si. Apt saat diwawancarai disela kegiatan serah terima Vaksin di Kantor Bupati Mesuji, Senin(25/1)

Tuti menjelaskan bahwa Vaksin tersebut telah melalui uji klinis dan telah mengantongi Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM dan aman untuk digunakan.

“Jadi masyarakat jangan khawatir, kita dari BPOM telah melakukan uji klinis serta vaksin tersebut telah memiliki EUA yang artinya aman untuk digunakan,” jelas Tuti saat ikut hadir mengawal pendistribusian Vaksin di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Winarti Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media se-Tulang Bawang

Ia menambahkan, izin EUA tersebut diberlakukan untuk kondisi darurat, seperti yang terjadi para saat pandemi ini, artinya setelah mengantongi izin tersebut terkait Khasiat, Mutu dan keamanan telah dijamin oleh BPOM.

“Izin penggunaan darurat dari BPOM telah dikeluarkan untuk vaksin tersebut, artinya terkait mutu, khasiat dan keamanan dijamin oleh BPOM,” tandasnya. (ngga/mis)