Prayudi HT Pastikan 2.966 Nakes di Tuba Siap Divaksin

10

Radartuba.com, TULANGBAWANG– Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) berencana akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga Penunjang di Kabupaten Tulang Bawang.

“Insya allah pada bulan Februari mendatang, akan ditarget sebanyak 2.966 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang akan menerima vaksin sinovac,” Hal tersebut dikatakan Prayudi HT kepala Bidang Kepegawaian Dinas Kesehatan Tuba mendampingi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang, Fatoni, Minggu (24/1).

Prayudi juga mengatakan, tenaga kesehatan dan tenaga penunjang nanti akan menjadi prioritas utama di vaksin, disisi lain pihaknya akan mengancam akan memberikan sanksi bagi tenaga kesehatan yang akan menolak dilakukan vaksin tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Mesuji Lakukan Sidak

Pihaknya juga optimistis 2.966 orang yang terdiri dari 2.015 tenaga kesehatan dan 951 penunjang medis bersedia untuk divaksin.

“Insya Allah mereka siap semua. Tentunya ada sanksi, tetapi saya yakin mau semua,” ujarnya.

Dia juga menambahkan Tuba akan menerima sekitar 3.000 vaksin sinovac untuk disuntikkan pada Februari mendatang. Untuk mengamankan vaksin tersebut, pihaknya menyiapkan enam unit kulkas dan diesel.

Kemudian nanti akan ada 710 tenaga vaksinator yang tersebar di 18 Puskesmas di 15 kecamatan juga akan ditugaskan untuk menyukseskan vaksinasi. (ian)