Besok, Vaksin Covid-19 Dikirim ke Tubaba

16

Radartuba.com, TUBABA-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan segera menerima vaksin Covid-19. Berdasarkan jadwal, sebanyak 2.120 dosis vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tubaba tersebut akan didistribusikan pada Senin (25/1/2021), dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

“Informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Vaksin Covid 19 untuk Kabupaten Tubaba akan didistribusikan besok, dan rencana start dari Bandar Lampung sekitar pukul 10.00 Wib dan akan dikawal langsung oleh Brimob dan Patroli Jalan Raya (PJR),”ungkap Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tubaba, kepada wartawan, Minggu (24/1/2021) pagi.

Menyambut kedatangan vaksin tersebut, pihaknya pum meminta Polres Tubaba untuk melakukan penjemputan di batas wilayah Tubaba. Sebelum digunakan, vaksin tersebut terlebih dahulu akan disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Tubaba, di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

BACA JUGA:  Bupati Respon Positif Usul Perubahan Nama Gerbang Tol

Dari total 2.120 dosis vaksin yang didapat tersebut, lanjutnya, sementara akan diperuntukkan bagi 1.037 tenaga kesehatan, serta 10 orang pejabat publik.  Sementara mengenai siapa yang terlebih dahulu akan di vaksin, Eri Budi Santoso menyatakan bahwa hal itu akan dikoordinasi terlebih dahulu.

“Yang jelas, vaksinasi akan dilakukan di bulan Februari menunggu instruksi dari Provinsi, dan proses vaksinasi akan dilakukan 2 kali, yang mana vaksinasi kedua kembali dilakukan setelah jangka waktu 14 Hari dari vaksinasi pertama. Nantinya sisa dosis vaksin tersebut akan disimpan sebagai Buffer Stock. Kita berharap proses vaksinasi termin pertama ini dapat berjalan lancar,”tandasnya. (ded)