Perdana Kahmi Mesuji Gelar Diskusi Publik

73

Radartuba.com, MESUJI-Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Birokrasi  banyak yang memegang jabatan strategis.Korps Alumni Himpunan Mahasiswa islam (KAHMI) menggelar diskusi Publik untuk memberikan ruang para Alumni HMI untuk menyampaikan ide dan gagasan untuk pembamgunan di Kabupaten Mesuji.

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji fasilitasi Majelis Daerah KAHMI gelar Diskusi Publik yang bertajuk Pembangunan Daerah.Kegiatan tersebut digelar di Aula Gedung Bupati Mesuji Kamis(21/01)

Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Mesuji Sayyid Nasir, menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan ruang untuk memaparkan ide untuk pembangunan Kabupaten Mesuji, sebab menurutnya Alumni dari HMI sendiri memiliki posisi strategis di Birokrasi.

“Ini merupakan kegiatan Diskusi Publik perdana yang kita gelar, juga menghadirkan Organisasi Kepemudaan lain serta Dinas Tehnis di Mesuji untuk menyatukan ide-ide, karena Alumni HMI sendiri di Mesuji memiliki posisi yang strategis yang harusnya bisa dikembangkan untuk pembangunan di Kabupaten Mesuji,” kata Nasir  saat diwawancarai disela-sela acara.

BACA JUGA:  Ketua Bawaslu Tubaba : PTPS Harus Netral, Berintegritas, dan Profesional

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Pusar, Najmul Fikri menjelaskan, alasan menggandeng KAHMI juga berkorelasi dengan program TPBIS yang ia jalankan. Karena kegiatan tersebut juga bentuk Tranformasi Perpustakaan, harapnya dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat membuat dampak nyata kedepannya.

“Ini juga merupakan salah satu program TPBIS, kita fasilitas KAHMI untuk diskusi publik, kita harapkan setelah kegiatan ini dapat memiliki ide-ide yang bisa diterapkan di Mesuji untuk mengejar pembangunan baik fisik maupun SDM,” tandasnya (gga/mis)