Bantu Mahasiswa Politeknik Agroteknologi Tunas Garuda, Pemkab Tubaba Anggarkan Rp1 Miliar

29

Radartuba.com, TUBABA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan membantu biaya pendidikan 30 orang calon taruna-taruni asal daerah setempat untuk mengenyam pendidikan di Politeknik Agroteknologi Tunas Garuda Tahun Ajaran 2021.

Diketahui, Politeknik Agroteknologi Tunas Garuda merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi yang merupakan kerjasama antara Sugar Group Companies (SGC) dan Pemkab Tubaba. Politeknik ini didirikan di kawasan Kota Budaya Ulluan Nughik, Panaragan Jaya-Tulang Bawang Tengah.

Tahun Ajaran 2021/2022 ini adalah tahun pertama politeknik tersebut membuka penerimaan taruna-taruni. Di tahun pertama ini, Pemkab Tubaba menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk mensubsidi biaya pendidikan 30 taruna-taruni tersebut.

“Yang jelas, ini (bantuan berupa subsidi) akan diberikan kepada mereka yang lolos seleksi terlebih dahulu,”ujar Umar Ahmad, SP, Bupati Tubaba pada acara Presentasi Join The Vocational Politeknik Agroteknologi Tunas Garuda, di Kota Budaya Uluan Nughik, Kamis (21/1/2021).

BACA JUGA:  Pastikan DD Sesuai Prioritas Permendes PDTT, Camat Bentuk Tim Asistensi APBT

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tubaba Budiman Jaya, S.STP, M.IP, mengatakan, Pemkab Tubaba pada tahun 2021 akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar.”Hal ini untuk mendukung pelaksanaan operasionalisasi pendidikan mahasiswa Tubaba di Politeknik tersebut,”jelasnya.

Acara presentasi tersebut dihadiri para Kepala SMA dan SMK se-Tubaba. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Tubaba Drs. Pujianta, M. Pd yang hadir dalam acara itu menyambut baik keberadaan Politeknik Agroteknologi Tunas Garuda Tubaba.”Kehadiran politeknik ini adalah peluang untuk peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di Tubaba di masa depan,”singkatnya. (ded)