46 Pejabat Rapid Antigen, Ebe : Alhamdulillah Hasilnya Negatif

37

Radartuba.com, TUBABA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan Pemeriksaan Rapid Antigen terhadap para pejabat eselon II dan III di lingkungan pemkab setempat. Pemeriksaan oleh tim medis Satuan Tugas Covid-19 (Satgas Covid-19) Kabupaten Tubaba tersebut berlangsung di  Berugo Cottage, Panaragan Jaya-Tulang Bawang Tengah, Kamis (21/1/2021) pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dari 49 pejabat yang dijadwalkan mengikuti pemeriksaan tersebut, 3 (tiga) diantaranya berhalangan hadir karena sedang dinas luar dan faktor kesehatan. Mereka yakni, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Aria S. Sesunan, SE, MM, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Nisom, SH, dan Direktur RSUD Tubaba dr. Pramono Satrio Wibowo.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tersebut, rapid antigen para pejabat tersebut menunjukkan hasil Negatif Covid-19.”Yang hadir dan mengikuti pemeriksaan ada sebanyak 46 orang. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua,”ungkap Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Kepala Juru Bicara Satgas Covid-19 Tubaba, yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tubaba saat dikonfirmasi Radar Tuba, Kamis (21/1/2021) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:  Ratusan Anggota PMR Ikuti Latihan PP PMI Tubaba

Meski begitu, dia menghimbau agar semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Yakni, dengan Mencuci Tangan dengan Sabun, Memakai Masker saat beraktivitas, dan Menjaga jarak (tidak berkerumun).”Mari bersama-sama kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Kita berharap, pandemi ini segera berlalu,”harapnya.

Di satu sisi, lanjut Ebe, sapaan akrabnya, upaya pencegahan penularan Covid-19 penting juga didukung dengan kejujuran dari setiap orang, terutama mereka yang merasakan ada gejala Covid-19.”Covid-19 bukan aib. Ini adalah pandemi yang siapa saja bisa terpapar. Artinya,  segera melaporkan diri ke RSUD atau layanan kesehatan terdekat dan melakukan tahapan prosedur isolasi mandiri jika merasakan gejala Covid-19,”tandasnya. (ded)