Vaksin Covid-19 Direncanakan Tiba di Mesuji Februari Mendatang

59
Yanuar Fitrian Kadis Kesehatan Mesuji

Radartuba.com, MESUJI-Kabupaten Mesuji akan terima Vaksin Covid-19 Februari mendatang, kemudian akan lakukan vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian saat ditemui di ruang kerjanya. Yanuar memaparkan, dari 1028 Nakes yang terdata, Mesuji akan menerima sebanyak 820 Vaksin untuk tahap pertama.

“Kemarin kita telah mengikuti rapat bersama Gubernur Lampung, dari informasi yang kita terima, berdasarkan data dari pusat kita akan menerima sebanyak 820 vaksin, sebenarnya total Nakes di Mesuji sebanyak 1028 tapi itu memang belum dikurangi dengan Nakes yang tidak masuk kriteria yang ditetapkan,” ungkap, Rabu Yanuar (20/1).

BACA JUGA:  Jelang Akhir Tahun, Bupati Umar Ahmad Rotasi 89 Pejabat

Yanuar menambahkan, nantinya akan diadakan simbolis penerimaan Vaksin setelah tiba di Mesuji oleh Bupati Mesuji sebelum diserahkan kepada Dinas Kesehatan yang nantinya akan menjadi pelaksana teknis.

“Nanti sebelum pelaksanaan vaksinasi, kita akan lakukan simbolis penerimaan dari Provinsi ke Kabupaten, kita rencanakan akan diterima oleh Bupati seperti yang telah dilakukan di Kabupaten/Kotaa yang telah menerima vaksin di Provinsi Lampung, juga akan dilakukan pengamanan ketat untuk vaksin tersebut,” tambahnya.(ngga/mis)