Kunjungan ke RSUD Menggala, UMPTB Berencana Buka Fakultas Kedokteran

17

Radartuba.com, TULANGBAWANG – Universitas Megow Pak Tulang Bawang (UMPTB) mengadakan silahturahmi dan audiensi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, kunjungan tersebut dalam rangka rencana UMPTB yang akan membuka fakultas kedokteran, Selasa (19/1).

Kunjungan ketua yayasan UMPTB Abdurrahman Sarbini beserta jajarannya disambut hangat oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur RSUD Menggala, Lukman Pura.

Dalam sambutannya ketua yayasan UMPTB Abdurrahman Sarbini menyampaikan, untuk mensukseskan terbentuknya fakultas kedokteran di UMPTB jalinan kerjasama dengan RSUD Menggala menjadi faktor penting, adanya SDM serta fasilitas saat ini sangat krusial demi terciptanya fakultas tersebut.

“Kunjungan kami pada hari ini ke RSUD Menggala merupakan bukti keseriusan Universitas Megow Pak Tulang Bawang membuat sebuah fakultas kedokteran, yang mana tentunya saya sangat berharap akan dukungan pemerintah daerah serta RSUD Menggala melalui sumber daya manusia serta fasilitas yang ada,” jelas Mance, sapaan akrab Abdurahman Sarbini.

BACA JUGA:  Sekwan Mesuji Disorot, Anggota DPRD Sepakat Sekwan Diganti

Pihaknya juga memohon doa serta support masyarakat Tulang Bawang agar UMPTB yang merupakan Universitas kebanggaan masyarakat Tulang Bawang khususnya Menggala mampu memiliki sebuah fakultas yang mumpuni dibidang Kesehatan.

Sementara ditempat yang sama, Plt Direktur RSUD Menggala Dr. Lukman Pura, Sp.PD-KGH., MHSM menyambut baik kunjungan ketua yayasan Universitas Megow Pak Tulang Bawang beserta rombongan.

“Saya mendukung dan senang dengan apa yang direncanakan oleh ketua yayasan UMPTB untuk membuat fakultas kedokteran, ini baik untuk kemajuan Tulangbl Bawang dari sektor kesehatan daerah kita,” ujar Lukman Pura yang diwakili Humas RSUD Menggala dr. Diajeng Ariwidowati.

Hadir dalam kunjungan tersebut DR.H.Abdurahman Sarbini SH,MM ketua yayasan UMPTB, DR.Dewangga Nikmatullah M.S Sekretaris yayasan dan DR.H. Triono M.I.P rektor beserta jajarannya. (ian)