Disdukcapil Serahkan Adminduk Korban Pesawat Jatuh

8

Radartuba.com, TUBABA– Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat menyerahkan administrasi kependudukan dan akta kematian salah satu korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182 atas nama Pipit Piyono ke keluarga korban di Tiyuh Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih.

Pipit Wiyono merupakan salah satu dari tiga korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak asal Kabupaten Tubaba yang telah teridentifikasi tubuh korban oleh tim DVI Polri.

Dokumen akta kematian tersebut diserahkan oleh Kepala Disdukcapil Tubaba Drs. Ahmad Hariyanto, MM, Jum’at (15/1/2021) siang pukul 11.00 Wib sekaligus penyerahan dokumen kependudukan lainnya yaitu Kartu Keluarga dan KTP elektronik atas nama istri almarhum Pipit Piyono.”Seluruh dokumen diterima oleh ayah kandung dan ayah mertua almarhum  disaksikan oleh Camat Batu Putih, Kepalo Tiyuh serta perwakilan Uspika Kecamatan Batu Putih,”ungkap Hariyanto.

Adapun untuk ke 2 (dua) korban lain atas nama Yohanes, dan Sugiyono Effendi masih menunggu hasil identifikasi data ante mortem dan post mortem dari bagian jenazah yang dilakukan oleh tim DVI Polri yang disandingkan dengan system data kependudukan yang dimiliki Disdukcapil.

BACA JUGA:  Daya Beli Masyarakat Turun, Disnak Tubaba Tetap Ingatkan Pilih Daging Yang ASUH

“Atau, jika sudah tidak ada yang bisa teridentifikasi lagi dan pencarian korban dihentikan maka kami menunggu penjelasan dan keputusan resmi dari pemerintah tentang status korban yang tidak ditemukan untuk penerbitan Akta Kematian bagi 2 warga Tubaba lain yang menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air tersebut,”singkatnya.

Diketahui, berdasarkan manifest Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang jatuh pada (9/1/2021) di Pulau Laki, Kepulauan Seribu sekitar pukul 14.34 Wib, tiga penumpang yang berkode TKG (Tanjung Karang) diantaranya yakni Sugiono Effendy 37 tahun (IN099 TKG) kursi nomor 12 dengan nomor tiket 9,77108E+12.

Lalu Yohannes 27 tahun (IN099 TKG) dengan nomor kursi 13 dan nomor tiket 9,77108E+12, dan Pipit Piyono 25 tahun (IN099 TKG) dengan nomor kursi 14, nomor tiket 9,77108E+12. Ketiga korban tersebut berasal dari Kabupaten Tubaba, yakni dari Tiyuh Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih.(*/ded)