Persiapan Lahan Stadion Dikebut, Rizal : Kita Optimis Tahun Ini Selesai

60

Radartuba.com, TUBABA– Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) setempat optimis pembebasan lahan untuk pembangunan stadion selesai tahun ini. Diketahui, Pemkab Tubaba berencana akan membangunan stadion bertaraf internasional, bahkan digadang-gadang akan menjadi stadion terunik.

Persiapan lahan menjadi bukti dari langkah serius dan optimisme Pemkab Tubaba untuk dapat memiliki sebuah stadion.“Yang jelas tugas kita hanya pengadaan tanahnya, artinya saat ini sedang bergulir sedang menunggu untuk penetapan lokasinya, Insya Allah 2021 selesai,”ungkap Rizal Irawan, MT, Kepala Dinas Perkimta Tubaba, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, lokasi yang dibutuhkan sekitar 15 hektar, dan peruntukannya bukan hanya untuk pembangunan stadion saja, namun dipersiapkan juha untuk kelengkapan fasilitas pendukung lainnya seperti gedung atlit dan fasilitas lainnya.”Untuk titik lokasinya belum ditentukan. Tapi yang jelas, semua aspek akan menjadi pertimbangan nantinya,”ulasnya.

BACA JUGA:  Lelang 4 Jabatan Eselon II di Tubaba Belum Ada Peminat

Secara teknis, lanjutnya, pengadaan tanah tersebut masih dalam proses yang ditangani oleh pihak konsultan, termasuk memastikan tanah tersebut bermasalah atau tidak.”Yang jelas, kita dalam hal ini hanya memfasilitasi pengadaan tanahnya saja. Kalau untuk tahap pembangunannya kami belum dapat memastikan, sebab  itu bukan wewenang kami,”tandasnya.

Meski begitu, Pemkab Tubaba menurutnya berharap untuk proses pembangunannya nanti ada bantuan dari pemerintah pusat, sebab jika mengandalkan APBD Tubaba tentu sangat berat.”Kita sangat berharap nantinya ada bantuan dari pemerintah pusat,”pungkasnya.(ded)