Bupati Tuba Lakukan Peresmian Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar dan BMW Sport Center

61

Radartuba.com, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr (Cand) Hj.Winarti, SE., MH, melakukan PeresmianTugu Garuda , Tugu BMW Simpang Penawar dan BMW Sport Center secar virtual, Rabu (13/1).Acara tersebut turut dihadiri Tuba Forkopimda, Sekretaris Daerah dan pejabat tinggi pratama Kabupaten Tulang Bawang, Ketua MUI, Camat , tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Dalam arahannya Bupati Tuba mengatakan bahwa tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada dirinya, yang mana untuk revitalisasi pembangunan sendiri dilakukan komunikasi dan kemudian baru dianggarkan.

Tugu BMW Simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020.

“Saya menyampaikan program Tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua sudah dilaporkan,sementara usulan para pedagang dipasar Unit 2 ,drainase yang melingkar di pasar Unit 2 , jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki pada Tahun 2020 Sekretaris Daerah juga melaporkan sudah selesai, ujar Bupati Winarti.

Pasar Unit II sendiri merupakan salah satu titik penting daripada pembangunan infrastruktur karena pasar Unit II merupakan sentra ekonomi sebagaimana RPJMD dan RPRW bahwa kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi.

BACA JUGA:  Polsek Banjar Agung Gelar Operasi Yustisi di Pasar Unit 2, Berikut Hasilnya

“APBD Tahun 2021 kita akan memulai denga pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau kecamatan Banjar Agung-Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu.Dikecamatan Rawa Pitu sendiri sudah ditentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan, jelas Winarti.

Winarti juga mengatakan 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pembangunan Infrastruktur.

Deni salah satu pedagang di sekitar Simpang Penawar mengatakan dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar daerah sekitar menjadi semakin ramai dan bersih juga semakin keren.

Pakpahan yang juga salah satu pedagang disana juga menuturkan kalau di sekitaran Simpang Penawar juga mulai ramai.
” Kalau untuk saat ini dampaknya kepedagang belum terlalu ramai yang membeli, tapi para pengunjung setiap melintasi Tugu Simpang Penawar ini banyak yang mampir dan melalukan selfie atau foto di bawah Tugu Simpang Penawar, semoga semakin banyak lagi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tulang Bawang supaya semakin maju dan ramai, Kalau daerah kita maju masyarakatnya juga ikut senang,” tutur ibu Pakpahan. (ogi)