Kakam Purwajaya Salurkan Penambahan Gizi Bagi Bumil

27

Radartuba.com, BANJAR MARGO– Demi mengedepankan kesehatan bagi bumil, Pemerintah Kampung Purwajaya bekerja sama dengan bidan desa setempat menyalurkan tambahan gizi bagi bumil, Rabu (16/12).

“Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Kampung Purwajaya yang dihadiri oleh Aparatur kampung, bidan desa, serta masyarakat bumil yang antusias ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, kata Iyan Sofyan.

Dia juga mengatakan,”Alhamdulillah konsisten pelayanan kesehatan Di Kampung Purwajaya tetap kami prioritaskan mas, terlebih bumil yang sangat membutuhkan asupan gizi.

Adapun pelayanan kesehatan Di Posyandu Kampung Purwajaya ini memberikan pelayanan kesehatan kepada bumil cek kesehatan kandungan, pemberian vitamin, dan pemberian makanan penambah gizi, lanjutnya.

BACA JUGA:  Sambut "New Normal" Team Motor Kampung Bujung Tenuk Keagungan Dalem Keliling Kampung

Dia menambahkn, “Kali ini penambahan gizi yang kami salurkan berupa satu ekor ayam potong yang diterima oleh masing-masing bumil.

Adapun sumber dana atas tersalurnya bantuan tersebut yakni bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 yang sebelumnya sudah disepakati bersama masyarakat saat musrembang, ungkap Iyan Sofyan.

Tujuan pelayanan kesehatan dan disalurkannya bantuan tersebut adalah agar bumil dan calon bayi selalu terjaga dan terpantau kesehatannya karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati, kata ucap Iyan Sofyan.

Dia berharap, “seluruh masyarakat Kampung Purwajaya dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, agar terhindar dari berbagai penyakit. (Bud).