31 Ponpes di Tuba Dapat Bantuan Usaha 20 Juta

17

Radartuba.com, TULANG BAWANG– Sebanyak 31 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif.

31 ponpes tersebut tersebar di 12 Kecamatan. Setiap ponpes nantinya akan mendapatkan dana bantuan usaha sebesar Rp. 20 juta.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Tuba, Hj. Winarti, SE., MH, secara virtual di rumah dinas jabatan Bupati, Kamis (10/12). Turut hadir Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, ketua umum pondok pesantren di Tulang Bawang, MUI Tuba serta pejabat pimpinan tinggi pratama setempat.

Dalam kesempatan itu, Winarti menjelaskan jika usaha ekonomi produktif yang dijalankan ponpes di Tulangbawang sudah baik dan efektif. Dia berharap, kedepannya bantuan dari pemerintah daerah tersebut dapat dimanfaatkan lebih baik lagi untuk menunjang usaha produktif di pondok pesantren.

Bupati juga mengharapkan aparatur kecamatan dapat terus merangkul pondok pesantren dalam menjalankan program tersebut.

“Agar semakin berkembang dan bermanfaat, pondok pesantren juga harus bersinergi dengan program ekonomi kreatif karang taruna,” ungkap Bupati.

Tidak lupa, Winarti juga menghimbau seluruh ponpes untuk mensupport program pemerintah daerah dan membantu memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Tulangbawang.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (nal/fei)

BACA JUGA:  Bupati Tuba Hadir Khaul Syekh Abdul Qodir Al Jilani dan Hj Badriah Ke 2