Prioritas Pelayanan Kesehatan Lansia Di Kampung Tri Rejomulyo

14

Radartuba.com, PENAWARTAMA- Demi mengedepankan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kampung Tri Rejomulyo bekerja sama dengan Puskesmas setempat menyelenggarakan pelayanan kesehatan Lansia di Posyandu.

Pujiono selaku kepala Kampung menjelaskan kepada Radar Tuba, Rabu (4/11), “Alhamdulillah konsisten pelayanan kesehatan bagi lansia Di Kampung Tri Rejomulyo tetap kami prioritaskan.

Adapun pelayanan bagi lansia Di Posyandu Kampung Tri Rejomulyo ini yakni cek kadar gula darah, kolesterol, dibetes, asam urat dan berat badan serta lainnya.

hal ini dilaksanakan guna menekan angka kematian dan meningkatkan kesehatan bagi masyarakat lansia kampung Tri Rejomulyo, tutur Pujiono.

BACA JUGA:  Sambut HUT Tuba, Kakam Kecubung Jaya Ajak Warga Gotong-Royong

Ia juga mengungkapkan, ” bahwa pelayanan kesehatan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kampung Tri Rejomulyo yang bekerjasama dengan Puskesmas.

Tujuan diadakan pelayanan kesehatan tersebut adalah agar lansia selalu terjaga dan terpantau kesehatannya karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati, kata Pujiono.

Dia berharap, “Semoga seluruh masyarakat Kampung Tri Rejomulyo dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, agar terhindar dari berbagai penyakit. (Bud)