Anggota Komisi II DPR-RI Hanan A Rozak Temui Masyarakat di Tiga Desa Mesuji

145

Radartuba.com, MESUJI-Setahun menjadi Anggota DPR- RI, Ir Hanan A Rozak M.S dari Fraksi Partai Golkar dan juga anggota Komisi II DPR-RI berkunjung ke Kabupaten Mesuji.Kali ini kunjungan kerja reses perorangan dilakukan di tiga desa di wilayah Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Jumat (16/10).

Tiga desa yang dikunjungi Hanan A Rozak di Mesuji yaitu  desa Brabasan,desa Mekar Sari dan desa Mekar Jaya.Dalam reses tersebut Hanan  bertemu dengan seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat.Turut mendampingi Hamdani Staf Ahli Bupati yang mewakili Bupati Mesuji Hi Saply TH, Camat Tanjung Raya Komang Sutiaka dan sekretaris Dinas PMD Fery Antoni S.IP dan anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari partai Golkar Parsuki.

Hanan mengatakan, bahwa sudah satu tahun 16 hari menjadi anggota DPR-RI dan baru sempat ke Mesuji.Namun dia mengaku sudah berkeliling di wilayah Tulang Bawang dalam kesempatan yang sama yaitu reses sekaligus menyerap aspirasi dan silaturahmi.

“Saya mohon maaf karena sudah satu tahun 16 hari dilantik dan menjadi anggota DPR-RI dan baru hari ini bisa hadir dan bertemu dengan masyarakat Mesuji, pada kesempatan ini niat saya selain menyerap aspirasi tujuan saya ingin bersilaturahmi dengan masyrakat disini yang sudah memilih saya pada pemilu legislatif lalu,” kata Hanan saat menyampaikan sambutan di hadapan masyrakat di Balai  Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

BACA JUGA:  Disdukcapil Mesuji Sudah Terapkan TTE

Dia menambahkan anggota DPR RI dari Provinsi Lampung itu ada 20 orang  wakil rakyat yang ada  DPR RI.Sedangkan Hanan terpilih dari Dapil II yang meliputi Kabupaten Lampung tengah,Lampung Utara,Way kanan,Tulang Bawang,Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

Selain silaturahmi, Hanan juga memberikan sedikit pemahaman kepada masyarakat terkait polemik pasca di sahkannya Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law) yang dianggap merugikan masyarakat dan buruh.  Padahal sebenarnya konsep dari Undang-undang itu adalah untuk mensejahterakan rakyat. Oleh karena itu, dia berpesan,  agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dan ikut-ikutan demo jika belum tau persis permasalahannya.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah anak-anaknya jika ada yang sedang menempuh pendidikan SMA atau Perguruan tinggi atau bekerja di Jakarta untuk tidak usah ikut-ikutan demo jika tidak paham. Karena saya tau persis, Undang-undang Cipta Kerja itu dibuat untuk mensejahterakan masyarakat bukan seperti apa yang ramai di perbincangkan bahwa Undang-undang itu merugikan masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu Sunardi Kepala desa Mekar sari Kecamatan Tanjung Raya menyambut baik kunjungan kerja Anggota DPR-RI bahkan pihaknya berharap silaturahmi bisa terus di jalin agar apa yang menjadi harapan masyrakat bisa di jembatani.

” Saya berterimakasih kepada pak Hanan karena selama ini baru bapak yang datang ke desa kami dan ini kami sangat bangga bapak bisa ke desa Mekar Sari,”pungkasnya. (mis)