Wakapolda Lampung Adakan Kunker ke Polres Tuba

8

Radartuba.com, TULANG BAWANG-Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto bersama Dir Reskrimsus Kombes Pol Mestron Siboro, S.S.T.MK, SH dan Dir Resnarkoba Kombes Pol Adhi Pubroyo, SIK melaksanakan kunjungan kerja (kunker).

Kunker tersebut dilaksanakan hari Rabu (14/10), mulai pukul 09.00 WIB s/d pukul 12.30 WIB, bertempat di Mapolres Tulang Bawang (Tuba).

Saat tiba di depan Mako, Wakapolda beserta rombongan langsung dilakukan protokol kesehatan oleh Dokkes Polres bersama Polwan berupa pengecekan suhu badan dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK melakukan penghormatan Kepada Wakapolda Lampung dan dilanjutkan pengalungan kain tapis yang dilakukan oleh dua orang polisi cilik (pocil) Polres.

Regu sabhara Polres melakukan jajar hormat (jarmat) kepada Wakapolda dan Komandan Regu melapor bahwa situasi Polres Tulang Bawang dalam keadaan kondusif serta siap menerima kunjungan.

Wakapolda beserta rombongan menuju ke Gedung Utama Polres dan disambut langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH beserta forkopimda, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Acara lalu berlanjut di dalam Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat yang bersifat intern.
Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda berserta rombongan di Mapolres Tulang Bawang.

“Kami ucapakan selamat datang kepada Bapak Wakapolda dan rombongan di Mapolres Tulang Bawang, beginilah keadaannya dan kami mohon arahan dan bimbingan dari Bapak nantinya,” ujar AKBP Andy.

BACA JUGA:  Dua Pasien Sembuh, Tubaba Kembali Nihil Kasus Positif Covid-19

Kapolres kemudian memaparkan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang kepada Wakapolda Lampung, yang mana Kabupaten Tulang Bawang terdiri dari 15 Kecamatan dan baru ada 7 Polsek.

Wakapolda Lampung dalam arahannya mengatakan, personel yang ada di Polda Lampung dan jajaran saat ini masih kurang, tetapi jangan dijadikan hambatan dalam memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan keterbatasan jumlah personel yang dimiliki, untuk itu para perwira yang ada dapat berinovasi guna memberikan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat,” ujar Brigjen Pol Subiyanto.

Lanjutnya, berdinas di Lampung bukan merupakan hal yang baru karena sejak tahun 1996 sampai tahun 2003, dirinya sudah berdinas di Lampung yang saat itu masih bergabung dengan Polda Sumbagsel.

Kapolres dan Kapolsek jangan berada di kantor terus, tetapi rajinlah menyapa warganya dengan turun langsung sehingga warga benar-benar merasakan kehadiran Polisi.

“Tapi ingat, saat turun ke lapangan jangan pernah menyusahkan warga, lebih baik kita yang memberikan bantuan kepada warga sehingga tingkat kepercayaan terhadap Polri semakin meningkat,” tambah Wakapolda.

Usai memberikan arahan kepada personel Polres Tulang Bawang, selanjutnya Wakapolda beserta rombongan dan didampingi langsung oleh Kapolres meninjau langsung peralatan dalmas yang dimiliki oleh Satuan Sabhara Polres Tulang Bawang.(ian)