Upaya Deteksi Dini, Pegawai Dishub Tubaba Menjalani Rapid Test Covid-19

8

Radartuba.com, TUBABA-Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai kalangan. Kali ini jajaran pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang melaksanakan rapid test di kantor dinas setempat, Rabu (14/10).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba, Marwan, SE, MM mengatakan, rapid test di jajaran pegawai Dinas Perhubungan dilakukan sebagai upaya dalam rangka pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan kerja Dinas Perhubungan yang dalam bekerja langsung berinteraksi dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Pulung Kencana Wakili Tubaba Pada BBGRM Tingkat Provinsi, DPMT Fokus Pembinaan

“Kegiatan rapid test ini bisa terlaksana hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Dalam pelaksanaannya dibantu oleh Tenaga Laboratorium ATLM Puskesmas Poned Panaragan Jaya Ary Setyaningsih,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan rapid test tersebut.

Marwan menjelaskan, peralatan rapid test yang digunakan untuk jajaran pegawai Dishub Tubaba tersebut diperoleh dari bantuan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung pada minggu yang lalu.”Alhamdulillah, dari sebanyak 12 orang pejabat struktural Dinas Perhubungan Tubaba yang di rapid test, semua dinyatakan non reaktif,”tandasnya. (*/ded)