Dua Orang Warga Tuba Terkomfirmasi Covid-19

26

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Jumlah kasus terkomfimasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kabupaten Tulang Bawang (Tuba) bertambah dua kasus baru yakni pasien 012 dan 013.
Kedua pasien yang terkomfirmasi tersebut diantaranya perempuan berinisial AE (20) warga Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala, dan laki-laki berinisial BNA usia 23 tahun warga Kampung Penawarrejo, Kecamatan Banjar Margo.

Kepada Radar Tuba Juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Tulangbawang, Fatoni mengatakan, ke dua pasien memiliki riwayat perjalan keluar daerah Provinsi Lampung.

Pasien 012, memiliki riwayat perjalanan dari Ibukota Jakarta dan kembali ke kampung halamannya, pada (1/9).

Sementara pasien 013, melakukan perjalanan ke Yogyakarta dari Jakarta dan pada awal September 2020 pulang ke kampung halamannya.

“Kami mendapat konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa kedua pelaku perjalanan tersebut, berdasarkan hasil swab terkonfirmasi Positif Covid-19,” kata Fatoni, Selasa (12/10).

BACA JUGA:  Hidup Sebatang Kara, Hanya Ditemani Sebuah Tv Jadul

Dia juga mengatakan saat ini kedua pasien telah mendapatkan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.
Ia berharap, masyarakat meminimalisir kegiatan ke luar kota, terlebih daerah yang masuk zona merah penyebaran virus mematikan.

“Kami berkesimpulan berdasarkan data atau informasi membuktikan bahwa pelaku perjalanan sangatlah rentan berpotensi dapat
membawa dan menularkan Covid-19 ini di Tulangbawang,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang itu mengimbau masyarakat agar menerapkan 3 M protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus korona.

“Kepada masyarakat agar tetap melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak,” kata Fatoni.

Sementara itu hasil swab terhadap enam orang keluarga dari Nenek D dinyatakan Negatif,”Kami Bersyukur dari Hasil dari tes Swab yang dilakukan ke enam anggota Keluarga nenek D dinyatakan Negatif,”Ujar Fatoni. (Ian)