Pimpin Apel Akbar, Dandim 0412/LU Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

15

Radartuba.com, TUBABA-Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE, memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Tumijajar. Pembekalan dalam kegiatan apel akbar bersama dandim ini berlangsung di lapangan sekolah tersebut, Selasa (23/9/2020) pagi.

Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE mengatakan apel akbar  sekaligus pembekalan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan ini bertujuan untuk menguatkan tekad dan semangat para pelajar agar semakin cinta terhadap tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka NKRI.

“Kami mengajak siswa- siswi untuk memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan. Ini tugas kita semua sebagai generasi muda bangsa yang memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai,”ungkapnya.

Dia menegakan, menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, bukan hanya tugas TNI, tetapi seluruh warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.”Dan pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti dan diharapkan dapat berguna bagi seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya wawasan kebangsaan ini,”terangnya.

BACA JUGA:  Yayasana Bahari Al-Islam Mengadakan Lomba Memasak

Dandim juga berpesan kepada para siswa agar dapat meningkatkan kehidupannya, baik dari segi belajar dan pekerjaan yang dilakukan dalam kedisiplinan akan menuai hasil yang baik dalam menggapai cita-cita yang dituju. Acara dilanjutkan ramah tamah Dandim 0412/LU dengan kepala sekolah dan segenap jajaran dewan guru dan staf, komite sekolah, serta warga SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Selain Dandim, hadir dalam kegiatan tersebut Camat, Danramil 412-05/TBU Kapten Czi. Hary Purnomo, Perwira Polres Tubaba IPDA Beny Ariawan, SH, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Dayamurni. (*/ded)