Tersisa Satu, 9 Dari 10 Pasien Positif Covid-19 Mesuji Dinyatakan  Sembuh

121
Yanuar Fitrian, S.KM., MM kadis kesehatan Mesuji. Foto Misdi Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI-Kabar baik pada masyarakat Kabupaten Mesuji khususnya bahwa beberapa waktu lalu terdapat 10 orang terkonfirmasi positive covid-19, 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Yanuar Fitrian, A.Km., MM. selaku juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Mesuji.

“Pada hari ini, sabtu 26 September kami pahamkan bahwa pasien positif covid-19 yaitu Pasien 02,03,04,05,06,07,08,09, berdasarkan hasil swab PCR pada tanggal 25 september hasilnya dinyatakan negatif, ” terang Yanuar   dalam pres Rilisnya  (26/9).

Ia juga menjelaskan, untuk pasien nomor 10 hanya tinggal menunggu hingga masa isolasi mandiri usai, setelah itu dapat dinyatakan sembuh seperti pasien lainnya.

BACA JUGA:  Pasca Konflik Wakil Gubernur Lampung Kunjungi Register 45 Mesuji

“Saat ini Pasien yang masih aktif serta Jalani isolasi mandiri tersisa satu orang yaitu pasien nomor 10, nantinya setelah lakukan Isolasi mandiri 14 hari berakhir, pasien sudah bisa dinyatakan sehat, hal tersebut berdasarkan protab Covid-19,” tambahnya.

Yanuar yang juga selaku kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Mesuji juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan selalu mentaati protokol kesehatan.

“Untuk itu kepada masyarakat, kami menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan serta jangan panik, dan perlu juga diketahui bahwa pasien covid tanpa gejala dapat sembuh dengan isolasi mandiri,” tandasnya.(ngga/mis)