Peduli Siswa SLB Bupati Mesuji Berikan Bantuan  Rumah

64
Bupati Mesuji, Hi Saply TH saat mengunjungi rumah Dika Siswa SLB didesa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya. Foto Rangga

Radartuba.com, MESUJI-Bupati Mesuji Hi.Saply TH, mengunjungi rumah orang tua Dika yang merupakan siswa SLB yang diketahui beberapa hari lalu shoting dan menjadi pemeran utama film pendek besutan perpustakaan Nasional RI program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Pada kunjungan yang tidak direncanakan itu Bupati Mesuji didampingi oleh Sekda Syamsudin, S.sos serta jajaran pejabat kabupaten Mesuji melihat secara langsung kondisi rumah milik orang tua Dika. Tak di sangka dalam kesempatan itu Bupati Mesuji Saply memberikan langsung bantuan berupa sembako, dan dikesempatan spesial itu juga  selain paket sembako Bupati memberikan bantuan bedah rumah ditahun 2020.

“Jadi bapak ibu nanti saya bantu bangunkan rumah sampean, karena memang layak dibantu,” ucap Bupati saat bertemu dengan keluarga dika didesa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (25/9).

Pada kesempatan yang sama  Sekda Mesuji Syamsudin juga melontarkan pertanyaan kepada Pasangan Jumari dan Eli Ernawati   orang tua Dika.”Bagaimana perasaan bapak saat dikunjungi langsung dan diberi bantuan oleh Pak Bupati,’Tanya Sekda sambil tersenyum

BACA JUGA:  Pastikan Program Pemkab Tepat Sasaran

Jumari  yang tidak menduga sebelumnya kalau keluarganya  akan di datangi Rombongan Bupati merasa terharu  dan bahagia..”Saya sangat senang dan tidak menduga,”Sambung Jumari  sembari menahan tangis  dan  matanya berkaca-kaca.

Sementara itu Sekretaris dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman (Perkim)  Sugih Wibowo, ST. MT mewakili Kadis perkim Murni, SP. MH kepada wartawan  mengatakan kalau pihaknya siap untuk melaksanakan perintah Pimpinan.

‘Ya kita siap untuk melaksanakan perintah Bupati. Karena memang di dinas kami ada kegiatan pembangunan rumah layak huni, hari senin depan kami akan menurunkan tim verifikasi untuk mengumpulkan data administrasi sebagai kelengkapan atau persyaratannya” kata Sugih.

Suasana akrab ditunjukkan Bupati Mesuji kepada keluarga Dika dan setelah melihat kondisi sekitar dan lingkungan rumah Jumari  Bupati menyempatkan waktunya untuk melihat atraksi kuda lumping yang dilakukan oleh Dika didesa setempat.(mis)