Prioritas Pelayanan Kesehatan Lansia di Kampung Pulo Gadung

10

Radartuba.com, PENAWARTAMA- Demi mengedepankan kesehatan bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia), pemerintah Kampung Pulo Gadung bekerja sama dengan Puskesmas setempat menyelenggarakan pelayanan kesehatan di Posyandu Kampung, Rabu (23/9).

Luther selaku Kepala Kampung (Kakam) menjelaskan kepada Radar Tuba, bahwa konsisten pelayanan kesehatan di kampungnya tetap harus diprioritaskan.

Adapun pelayanan kesehatan di Posyandu ini salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan terhadap lansia terkhusus dalam menghadapi situasi pendemi Covid-19 sekarang ini.

Ia juga menjelaskan, beberapa pelayanan kesehatan kepada lansia adalah dengan cek tekanan darah, pemberian obat-obatan serta pemberian penambahan gizi.

BACA JUGA:  Kakam Suka Maju Realisasikam Pembagian BLT-DD Tahap 2

Luther mengungkapkan, bahwa pelayanan kesehatan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kampung Pulo Gadung yang bekerjasama dengan Puskesmas.

“Tujuan diadakan pelayanan kesehatan tersebut adalah agar lansia selalu terjaga dan terpantau kesehatannya karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati,” jelas Luther.

Ia juga berharap, seluruh masyarakat Kampung Pulo Gadung dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, agar terhindar dari berbagai penyakit dimasa tua. (bud)