Pemerintah Kampung Ujung Gunung Ilir Salurkan BLT-DD

12

Radartuba.com, MENGGALA– Melalui Dana Desa (DD) Pemerintahan Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala merealisasikan pembagian BLT-DD tahap kedua, Rabu (23/9).

“Hari ini tepatnya di Balai Kampung kita melaksanakan pembagian BLT-DD kepada masyarakat yang dihadiri Pj. Camat Menggala, Kapolsek, Babinkamtibmas, BPK, Babinsa, tokoh masyarakat, serta seluruh Aparatur Kampung,” terang Sugianto selaku Kakam Ujung Gunung Ilir.

Kepada Radar Tuba Sugianto menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD tahap kedua tersebut sebesar Rp. 300.000/ bulan selama 3 bulan yang disalurkan secara tunai dan non tunai terhadap 68 kk masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Pembagian kartu BPJS Kampung Tri Makmur Jaya

Dia juga menjelaskan,” utamanya bantuan ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah yang sangat kesulitan menghadapi situasi pendemi covid-19 ini.

Oleh karena itu, dengan BLT-DD yang disalurkan ini saya berharap masyarakat Kampung Kampung Ujung Gunung Ilir dapat mengatur sementara bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari selama menghadapi situasi pandemi covid-19 ini, harap Sugianto.(bud)