Hanan A. Rozak Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di PWI Tuba

37

Radartuba.com, MENGGALA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ir. Hanan A Rozak MS mensosialisasikan empat pilar MPR RI, Sosialisasi digelar di Aula balai wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Kamis (24/4).

Sosialisasi empat pilar MPR Pancasila, mengenai Undangan-Undang dasar negara republik Indonesia tahun 1995, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Hanan A Rozak mengatakan, mengapa dirinya memilih PWI, karena baginya posisi insan pers sangat startegis, yang mana pers mampu mensosialisasikan secara luas kegiatan empat pilar tersebut kepada masyarakat Tuba secara luas melalui interaksi dan jangkauan yang sangat luas dimiliki oleh insan pers.

“Kita harus memahami sejarah jangan sampai melupakan sejarah, baik itu sejarah Pancasila maupun sejarah UUD negara tahun 1945. Empat pilar yang di maksud yakni merupakan pondasi hidup kita sebagai ideologi bernegara, Pancasila, UUD Tahun 1945 sebagai dasar konstitusi bernegara, NKRI sebagai negara berdaulat dan yang terakhir Bhineka Tunggal Ika sebagai filosofi keberagamaan,” ucapnya.

Ketua PWI Tuba Abdul Rohman mengatakan, hari ini merupakan sejarah bagi keluarga besar PWI Tuba. digelarnya sosialisasi empat pilar secara resmi dilaksanakan disini, menjadi sebuah kebanggaan dan kami pun berterima kasih karena kantor Balai Wartawan PWI Tuba dapat menjadi tuan rumah sosialisasi empat pilar oleh MPR RI.

BACA JUGA:  Polres Tuba Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker, Kapolres- Berikut Lokasinya

“Tentunya dengan kehadiran Hanan A Razak sebagai MPR RI. Mampu menjemput bola bantuan-bantuan yang ada dipusat untuk masuk ke Kabupaten Tulangbawang demi memajukan Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyeppur, mari kita bergandeng tangan bersama-sama memajukan Tulangbawang tanpa harus saling menghujat dan menyalahkan. Kami sebagai wartawan masih akan terus mengkritisi setiap pemimpin yang saat ini maupun yang akan datang karena setiap kritikan yang kami berikan merupakan saran dari masyarakat demi kemajuan daerah kita,” ungkap Abdur Rohman.

Lanjut Abdul Rohman, Empat pilar ini menjadi dasar bagi teman-teman pers yang ada di kabupaten Tulangbawang dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

“Tentunya suatu kebanggaan bagi kami bisa mendapatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa terkhusus di kabupaten Tulangbawang,” paparnya.(red)