Diskes Tubaba Ajukan Bantuan Ventilator ke DPR-RI

13
Foto dok Radar Tuba

Radartuba.com, TUBABA-Ketersediaan ruang rawat inap/ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah cukup memadai. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tubaba, Majril, S.Kep, Ns, MM, melalui rilis yang dibagikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam WhatsApp Group, Kamis (24/9/2020) pagi.

“Saat ini sudah 11 unit ruangan dengan tempat tidur dan sudah cukup memadai. Tapi untuk peralatan memang masih sangat terbatas, terutama alat-alat untuk penanganan jika terjadi kegawatdaruratan nafas,”ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa, virus covid-19 menyerang saluran atau sistem pernafasan, oleh karena itu kebanyakan pasien yang terkonfirmasi positif  jika timbul gejala rata-rata batuk, pilek, demam, nyeri tenggorokan dan sesak nafas.”Itu adalah akibat tersumbatnya saluran pernafasan karena banyaknya sekret atau lendir, maka butuh alat ventilator,”terangnya.

BACA JUGA:  Kembali Bertambah, Seorang Penyalur Tenaga Kerja Terkonfirmasi Positif Covid-19

Beberapa hari yang lalu, lanjutnya, ada 6 kabupaten di Lampung yang mendapatkan bantuan alat ventilator dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI melalui Pemerintah Provinsi Lampung. Maka dari itu, pihaknya juga mengajukan proposal ke DPR RI melalui Fraksi Gerindra.

“Mudah-mudahan permohonan atau proposal yang kita ajukan segera ditindaklanjuti dan terealisasi, guna mencukupi alat kesehatan di rumah sakit yang sama-sama kita cintai ini dan sebagai langkah antisipasi jika ada masyarakat kita yang terkonfirmasi covid-19 dan memerlukan bantuan alat pernafasan seperti ventilator ini. Mohon doanya ya dari seluruh masyarakat Tubaba, agar bantuan ini segera terwujud,”harapnya. (rls/ded)