Bank BRI Paling Dominan Salurkan KUR, Capai 56℅

93
Lukmansyah Kepala Unit BRI Brabasan

Radartuba.com, MESUJI-Bank BRI menjadi Bank paling dominan menyalurkan KUR dengan kontribusi mencapai 56% dan kredit ini diharapkan dapat membantu pengusaha mikro untuk bertahan dimasa pandemi.

Kepala unit BRI Brabasan, Lukmansyah mengatakan, KUR super mikro sudah mulai dilaksanakan bulan ini. Untuk menghadapi masa pandemi ini juga pemerintah bersama perbankan juga siap menyalurkan Program Kredit Super Mikro.

“Program ini disubsisi oleh Pemerintah, debitur mendapatkan fasilitas masa tenggang atau grace period  3 bulan, sehingga jika akad kredit dilaksanakan bulan September ini, debitur baru akan membayar angsuran di Bulan Januari 2021,”jelas Lukman, Kamis (24/9).

BACA JUGA:  Usulan Penerimaan CPNS Mesuji Tahun 2019 Belum Turun

Lukman menambahkan, untuk persyaratan program ini sama dengan KUR Reguler tetapi syarat tambahannya calon kreditur belum pernah memiliki pinjaman KUR dan tidak sedang menikmati pinjaman di lembaga keuangan lainnya.

“Untuk KUR, kita permudah, dengan tetap mengedepankan prinsip kehati hatian sesuai dengan kaidah kaidah yang dianut perbankan, dan secara nasional BRI diberikan kuota 10 Trilyun dari total 12 Trilyun dana KUR Super Mikro Kita Optimis aja, walaupun di masa pandemi ini, penyaluran KUR secara umum dapat meningkat dari Tahun sebelumnya,”pungkasnya. (mis)