Winarti Serahkan Insentif Bagi 262 Nakes Penanganan Covid-19 di Tuba

221

Radartuba.com, MENGGALA– Bupati Tulang Bawang (Tuba), DR.(Cand) Hj.Winarti, SE.,MH. menyerahkan insentif kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dilingkup Kabupaten Tulang Bawang.

Penyerahan insentif tersebut dilakukan secara simbolis diruang Rapat Utama Lantai II Pemkam Tuba.

Dalam Sambutanya, Bupati Winarti menyampaikan, terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan jajarannya terhadap kinerja dalam garda terdepan menghadapi Covid-19, dimana mereka telah merawat warga Kabupaten Tulang Bawang dan memberi semangat untuk terus Bergerak Melayani Warga dan menjaga kesehatan.

“Saya atas nama rakyat Tulang Bawangdan Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang atas segala dedikasi, keikhlasan dan kerja kerasnya untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tulang Bawang” ujar Winarti.

Perjuangan ini kata Winarti sangatlah berat dan berisiko tinggi, tapi saya yakin kita kuat dan bisa melalui ini semua.

Saya merasa bangga dan optimis walaupun saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi, akan tetapi 25 Program BMW khususnya di Bidang Kesehatan dapat berjalan dengan sangat baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini tidak akan terjadi dan tak akan sukses tanpa bantuan dan dukungan kalian semua seluruh tenaga kesehatan yang saya banggakan.

BACA JUGA:  Melalui Vicon, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Hikmat

,”Saya juga mengucapkan terima kasih karena berkat gotong royong dan kerja keras kita bersama, Pemerintah Tulang Bawang dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).”Kata Dia

Penghargaan ini bukanlah sebuah akhir namun sebuah awal bagi kita semua untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masayarakat.

Sementara itu dalam sambutanya Kepala Dinas Kesehatan Fatoni mengatakan bahwa pemberian Insentif Nakes ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/392/2020 tentang Pemberian insentif dan santunan Kematian bagi tenaga kesehatan yang menangani Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta sesuai petunjuk teknis nomor KU.03.07/II/1171/2020 tanggal 13 juli 2020

Dimana kata Fatoni jumblah tenaga kesehatan yang di berikan berjumblah 262 org, diantaranya untik Dokter spesialis 15.000.000, Dokter umum RS 10.000.000 Perawat RS, 7.500.000
Dan Petugas puskesmas 5.000.000

Penerima simbolis Insentif Nakes untuk mewakili Puskesmas dan Rumah Sakit se-Tulang Bawang menerima penyerahan tsb, yaitu:
dokter Widya Trisna Harimukti, Sherly Diana, Amd.Keb,
Yandri Riska Elta, SKM.

“Semoga dengan adanya insentif yang diberikan ini dapat menambah semangat serta dedikasi para tenaga kesehatan untuk berjuang dalam menghadapi Covid 19, dan saya selalu berpesan kepada seluruh masayarakat agar dapat mengikuti protokol kesehatan terutama menggunakan masker,”ujar Fatoni.(ian)