Pemkab Mesuji Usulkan Penerimaan CPNS 2021

186

Radartuba.com, MESUJI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mesuji mengajukan formasi kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021 sebanyak 859 orang sedangkan untuk usulan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mengajukan sebanyak 592 orang.

“Ya pada tahun 2021 kita sudah mengajukan usulan CPNS sebanyak 859 orang dan 592 orang untuk PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji, Yopi Saputra melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan (BKDD) Mesuji Imbron pada Radar Lampung Group, Selasa (22/9).

Imbron menambahkan, formasi CPNS tahun 2021 Semua di ajukan, baik untuk formasi Guru, Teknis dan tenaga Medis persentasenya 60% CPNS umum Dan 40% PPPK yang pasti  Pemkab Mesuji sudah mengajukan dan saat ini  masih menunggu penetapan formasi dari Kemenpan.

BACA JUGA:  PMI Salurkan Bantuan Dan Lepas Relawan Dititik Strategis

Menurutnya, penerimaan CPNS tahun 2020 tidak dilaksanakan karena waktu yang sangat singkat selain itu, penerimaan tahun 2019 lalu juga belum selesai. Hal tersebut terkendala pandemi Covid-19.

Untuk formasi CPNS tahun 2021 yang telah diajukan, Pemkab Mesuji memprioritaskan tiga formasi: tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Yang pasti kita berharap, usulan formasi CPNS tahun 2021 Kabupaten Mesuji bisa mendapatkan kuota lebih besar dibandingkan tahun 2019 lalu.

Ini bersifat usulan. Semua keputusan tergantung dari pusat, kita berharap bisa lebih dari tahun 2019,” pungkasnya. (mis)