Dengan Bersepeda, Kornelia Umar Kunjungi Sekolah Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

23

Radartuba.com, TUBABA-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ny. Kornelia Umar berkeliling mengunjungi sekolah-sekolah di Kecamatan Way Kenanga, Rabu (23/9/2020) pagi. Dengan bersepeda, Kornelia Umar terlihat begitu antusias dan penuh semangat walau jarak tempuh dan medan yang dilalui cukup luar biasa.

Kegiatan “gowes” tersebut dimulai dari Lapangan Tiyuh Mercubuana sekitar pukul 7.30 WIB. Selanjutnya berkeliling mengunjungi beberapa sekolah, antara lain SDN 1 Mercubuana, SDN 1 Balam Jaya, SMPN 1 Way Kenanga, SDN 1 Pagar Buana, dan SDN 1 Balam Asri. Selain melewati jalan-jalan tiyuh, rute yang dilalui juga melintasi jalur perkebunan yang ada di wilayah setempat.

Dalam kunjungan sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini, Kornelia Umar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, S.STP, M.I.P, Camat Way Kenanga Iskandar SE MM, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba, serta segenap jajaran pengurus TP-PKK Tubaba. Para pelajar dan dewan guru pun antusias menyambut kedatangannya.

Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19, guna memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah berjalan dengan baik. Dalam kesempatan itu, Kornelia Umar berpesan kepada anak-anak sekolah dan warga agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dalam setiap kegiatan, jaga jarak, dan juga rajin cuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer.

BACA JUGA:  Jadi Camat Termuda Dalam Sejarah Tubaba, Ini Yang Akan Dilakukan Achmad Nazaruddin

Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab menurutnya, seluruh lapisan masyarakat termasuk di satuan pendidikan harus mendukung dan bergerak bersama mematuhi anjuran pemerintah tersebut.”Dan yang terpenting, jangan lupa pula untuk selalu meningkatkan ibadah agar Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa menjaga kita semua dari marabahaya dan selalu memberikan kebaikan kepada kita semua,”harapnya.

Selain itu, Kornelia Umar yang juga selaku Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Tubaba juga mengajak semua pihak untuk terus menggelorakan olahraga, sebab dengan rajin olahraga dapat membuat  tubuh kita sehat dan kuat.”Tidak hanya itu, saya juga mengajak semua untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),”tandasnya.

Di sela kunjungannya itu, Kornelia memberi sejumlah pertanyaan-pertanyaan serta hadiah kepada para pelajar. Tentu saja, hadiah yang diberikan olehnya disambut dengan penuh sumringah oleh para pelajar. Kegiatan gowes sambil mengunjungi sekolah-sekolah pun berjalan lancar dari awal hingga selesai. (ded)